Pages

Jumat, 23 Oktober 2020

Cara Memperpanjang Masa Aktif Nomor Telepon Seluler Tanpa Isi Ulang Pulsa

Bagi pelanggan operator seluler prabayar, setiap mengisi pulsa memiliki masa aktif dalam jangka waktu tertentu. Masa aktif ini akan berakhir setelah jatuh tempo sesuai dengan kebijakan masing-masing operator seluler dan memasuki masa aktif. Selama jangka waktu masa aktif ini, maka pengguna telepon prabayar ini sudah tidak dapat melakukan panggilan keluar maupun mengakses kuota datanya. Pengguna ini hanya dapat menerima panggilan masuk saja. Dalam jangka waktu tertentu (tergantung kebijakan dari masing-masing operator seluler) selama masa tenggang ini, apabila masih belum diisikan pulsanya, maka setelah batas waktu masa tenggang ini, nomor telepon seluler tersebut akan dinonaktifkan dan semua pulsa yang masih tersisa pada nomor tersebut akan hangsus serta nomor tersebut tidak dapat digunakan lagi.

Bagi pengguna telepon seluler yang masih memiliki sisa pulsa dan tidak ingin mengisi ulang pulsanya, maka ada cara agar nomor tersebut masih tetap aktif dan dapat melakukan panggilan, yaitu dengan cara memperpanjang masa aktif nomor tersebut tanpa mengisi ulang pulsa. Berikut ini cara-caranya.

Nomor Telepon Seluler Telkomsel (Simpati dan As)

  1. Pelanggan prabayar Telkomsel dapat menekan USSD *999# dari menu dial telepon 
  2. Selanjutnya pilih opsi nomor 5 "Lainnya" 
  3. Kemudian klik opsi nomor 6 "Lainnya" 
  4. Pada halaman berikutnya, pilih opsi nomor 7 "Lainnya" 
  5. Pilih opsi nomor 8 "Layanan lain" 
  6. Terakhir, klik opsi nomor 3 "Paket masa aktif" 
  7. Setelah memilih opsi tersebut, pengguna akan menjumpai beberapa paket perpanjangan masa aktif yang dapat dipilih, mulai dari 7 hari hingga 365 hari. 
  8. Berikut detail paket perpanjangan masa aktif yang disediakan provider Telkomsel: - Masa aktif 7 hari seharga Rp 5.000 - Masa aktif 30 hari seharga Rp 15.000 - Masa aktif 90 hari seharga Rp 30.000 - Masa aktif 365 hari seharga Rp 100.000 
  9. Pengguna dapat bebas memilih opsi paket yang diinginkan dan menekan tombol send 
  10. Selanjutnya, pengguna akan dapat memilih opsi nomor 1 "Beli" untuk benar-benar membeli paket perpanjangan masa aktif 
  11. Jika sudah berhasil, pengguna akan mendapati SMS yang memberitahukan bahwa masa aktif kartu telah diperpanjang.

0 komentar

Posting Komentar